Kamis, 13 Desember 2012

12-12-2012

Hari ini benar-benar penuh kejutan....
Dimulai dari sifat ketidaktelitian ku tadi malam. Yang seharusnya tugas sudah di “print” semua, malah ada satu yang tertinggal. Karena saking terkesima sama mas di rental print itu (ecieh ^_^),  rasanya jadi pingin segera beranjak dari tempat itu dan berteriak kalau mas itu ganteng banget. Jadi aku gak cek lagi hasil print-nya. Satu file belum tercetak dan itu adalah tugas yang sepertinya harus dikumpulkan besok. Aku baru sadar saat aku mencuci piring. Ahhhhh.... tugas itu tidak ada dan belum ke print. Kuputuskan untuk meng-print-nya besok pagi.

Alarm aku set pukul 03.00 WIB. Tapi apa yang terjadi.....
Argggh,, aku bangun pukul 04.00 di saat adzan subuh telah berkumandang. Ealah, gak sholat malam deh T-T... Saat mau turun dari tempat tidur, rasanya kepala ini berat banget. Tapi aku menyugesti pikiran kalau aku gak apa-apa, aku sehat. Sehabis ambil air wudhu, terus sholat subuh, saat ruku’ haduch rasanya berputar-putar nih kepala tapi aku kuatkan diri untuk tetap sholat. Cepat-cepat aku mengambil air putih setelah mengucap salam. Meminum segelas air memang membuat lumayan “fresh”.

Jam 06.30 tepat aku berangkat dari tempat kost ke tempat rental print. Tempatnya beda dengan yang tadi malam. Dengan sigap, si petugas  mencetak file ku. Aku pun segera tancap gas ke kampuz. Di perjalanan, hape ku bergetar,  ku berhenti di pinggir jalan tepatnya di depan gedung BEM-U. Sambil membuka sms dari teman kampuzku, terdengar ada orang yang memanggilku dari gedung BEM-U. Ternyata itu temanku SMA, tak sempat mengobrol, aku hanya melambaikan tangan dan tancap gas menuju gedung prodiku.
Sampai di parkir, aku bertemu dengan adik kelas prodi dan hanya saling bertegur sapa. Aku pun bertemu dengan dua temanku dan secepat mungkin berjalan ke kelas. Tak tahunya, ketika sampai di depan kelas, temanku mengatakan kalau bu dosen gak bisa datang dan hanya memberikan tugas merangkum. Ahhhh....Luntur deh semangat juang 45 ku.

Belum sampai duduk, aku sudah ditagih sama kelompok praktikum ku, “Mana tanaman? Ayo ngukur biomassanya! Gimana laporan?” Ahhhh..... iya iya habis ini aku ambil tuh tanaman buat kalian. Gak cuman kelompok praktikum, kelompok analisis juga nanya. “Gimana analisisnya? Gak kurang panjang? Covernya koq jelek? Mana sekatnya? Koq belum dijilid?” Ahhhh.....iya habis ini. WOW tugas beruntun lagi deh... Kapan nyantainya?
Yang tadinya harus nyantai karena matkul kosong, malah ngerjain tugas analisis ma kelompok. Ya udah deh gak papa daripada nganggur. Selesai ngetik dan ngopi pendapat kelompok, ngeprint lagi deh. Tapi aku gak sendiri kayak tadi, aku pergi sama temanku. Baru aja nutup lepi dan mau beranjak dari tempat duduk, salah satu anggota dari kelompok observasi ku mengetuk bahuku. “Nih laporan observasinya dah selesai” katanya. Ealah lepiku baru ku tutup, gimana ngopi datanya? Akhirnya pinjam lepi punya teman yang masih nyala cuman buat mindah data dari flashdisknya ke flashdisk ku.
Setelah itu.....capcus ke tempat rental print.

Habis ngeprint, mampir dulu ke kost temen buat ngambil kumpulan soal UAN buat analisis ma ambil titipan kacang hijau di kost-an temen cowok. Seperti pada umumnya, gak mungkin kan aku masuk sembarang ke kost-an cowok (karena aku cewek, rekgh...)  akhirnya minta tolong kakak kelas yang tinggal di situ buat ngambilin tuh kacang hijau. Tau gak sih, Apa yang terjadi? Argggh, kita nunggu lama banget hampir seperempat jam, tau gak kenapa lama? Soalnya kakaknya masih dandan, Hadech! Make me Crazy......#_*

Habis itu, mampir ke kost ku ambil tanaman observasi dan jilid tuh makalah analisis. Balik lagi deh ke kampuz. Sambil nungguin bapak dosen datang untuk memberi ilmu, aku jalan-jalan ngelilingi kelas (emang aku gak bisa kalau disuruh diam di suatu tempat). Ngeliatin aktifitas apa yang dikerjain ma temen-temen sekelasku. Kebanyakan dari mereka ngerjain RPP, silabus dan peranakannya, soalnya mereka mau simulasi besok. Terus aku koq gak ngerjain???  Aku udah selesai simulasi kemarin og, hehehe, jadi sekarang bisa tertawa lebar dan berkeliaran sesuka hati.

Eh... tiba-tiba bapak dosen taksonomi dateng deh...
Dimulai lah pembelajaran yang paling aku suka selama aku berkuliah. Bapaknya bisa menghapus rasa kantuk yang biasanya menyerang mataku. Dengan gayanya yang santai dan lucu serta menarik membuat mataku tak bisa beralih dari bapak tersebut. Wah benar-benar guru yang aku suka. Padahal pembelajarannya hanya seperti biasa, menjelaskan. Tapi dengan keekspresian wajahnya, kantuk ku bisa sirna. WOW! It’s amazing. Saya bercita-cita ingin menjadi guru seperti bapak. Nantikan penampilan saya ya pak! Hehehe

Berakhirlah sudah cerita hari ini, emang gak begitu menarik sih, tapi moga-moga dapat menghibur kalian yang membacanya.. See you, thanks for reading.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar