Sabtu, 19 September 2015

Jalan-Jalan ke Royal Plaza Surabaya




19 September 2015
Hari ini aku dan adikku berniat membeli beberapa barang kebutuhan untuk kuliah. Kami memilih tempat belanja yang dekat dengan tempat kuliahku di UNESA yaitu Royal Plaza. Barang utama yang kami cari adalah tas ransel untuk kuliah karena dua tas ranselku tidak dapat digunakan lagi. Tas ransel hadiah dari pembelian laptop axioo yang biasa kupakai berukuran kecil sedangkan buku-buku yang kubawa untuk kuliah bertambah banyak dan berat sehingga tidak dapat memuat semua buku-buku kuliahku. Tas ransel yang lain berukuran besar, memiliki beberapa lubang dan telah berusia 7 tahun sehingga tak tega aku memakainya lagi. Akhirnya aku putuskan untuk beli tas ransel di Royal Plaza.
Sebelum ke Royal Plaza, aku menghubungi temanku “si pakar mall” untuk menanyakan di lantai berapa aku bisa menemukan penjual tas ransel. Hal itu kulakukan agar aku fokus ke beberapa tempat tujuan saja. Dia menyarankan beberapa tempat seperti di matahari, eiger, exsport dan rei. 4 tempat itu ada di lantai 3 (naik 2 lantai dari pintu utama). Pertama, kami melihat beberapa merk tas di matahari (di bagian baju cowok) di antaranya polo, exsport dan beberapa merk lain. Ada satu merek tas, yang aku lupa namanya, harga paling murah di antara semua tas yaitu IDR 205.000 (dapat diskon 25%). Terdapat dua pilihan warna yaitu biru dan hitam.  Namun kami masih ingin melihat-lihat yang lain dulu.
Kami berjalan keluar matahari dan berjalan menuju gramedia untuk membeli perlengkapan kuliah seperti kertas binder, notebook kecil dan bolpoint. Kami paling lama di sini. Kenapa? Karena banyak pilihannya, jadi semakin bingung mau ambil yang mana. Bolpoint pun banyak banget merknya, ukurannya juga ada yang 0,5 mm dan 0,7 mm. Pilihan jatuh ke bolpoint faber castel 0,5 mm seharga IDR 7600 (2 bolpoint warna green dan violet). Untuk kertas binder, pilihan kami jatuh pada kertas binder loose leaf buatan pabrik paperline. Why are we choose it? Because there is 4 colour in it. 1 pak kertas binder tersebut berisi 100 lembar dengan 4 warna berbeda yaitu hijau, biru, kuning dan pink. Harganya IDR 10.500. Bolpoint dan binder sudah, tinggal beli notebook untuk menambah semangat kami belajar. Pilihan kami jatuh pada notebook buatan pabrik humble. Banyak banget pilihannya dengan segala macam ukuran dan cover yang lucu. Tinggal kita yang pinter-pinter milih. Notebook buatan humble mengemas notebooknya dengan berbagai pilihan misalnya covernya full colour tapi dalamnya kertas putih polos atau covernya putih polos penuh kata-kata tapi dalamnya ada gambarnya. Aku pilih 2 notebook dengan cover dan ukuran yang berbeda. Harganya IDR 6.900 dan 11.800. 
 

Ada satu produk yang menarik mata kami, yaitu boardmarker dengan berbagai warna. Keren banget, soalnya kami baru tahu ini. Ada boardmarker warna coklat, pink, kuning dan warna terang lainnya. Ingin kami membelikannya untuk ayah sebagai alat tulis beliau saat mengajar, tapi kami menundanya dulu karena budget kami yang tipis.



Selesai berbelanja di gramedia, kami lanjutkan mencari tas ransel. Keluar dari gramedia, kami mengambil jalan sebelah kiri, di situlah berjejer toko-toko penjual tas seperti eiger dan exsport. Namun kami tidak menemukan tas yang cocok. Kami berhenti di toko tas ransel yang lain. Toko ini bernama “Surround” letaknya di sebelah toko tas eiger. Kami menemukan tas yang cocok dengan kebutuhan dan minat kami. Tas keluaran pabrik “Tracker” menjadi pilihan kami dengan harga IDR 179.000. Ada dua warna yaitu coklat dan abu-abu. Kami memilih abu-abu. 

Pokoknya toko “Surround” ini recommended banget lah. Selain harga tasnya lebih murah, penjaga tokonya juga ramah banget. Aku paling suka sama penjaga toko yang berkacamata dan berwajah agak chinese gitu.
Akhirnya kebutuhan kami sudah terpenuhi. Terimakasih Surround, Royal Plaza, Teman “pakar mall” dan tentunya terimakasih banyak buat kedua orang tua…… Siph keren R&S.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar